Rabu, 26 Desember 2012

Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot

Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot Yang Disebabkan Penggunaan Memory.

Teman-teman pengguna ponsel BlackBerry? Tentu saja tidak jarang dari teman-teman pernah mengalami BlackBerry Lambat / Lemot. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan BlackBerry Lambat / Lemot? Salah satunya adalah penggunaan memory yang melebihi batas seperti halnya pada device lain seperti komputer juga akan mengalami hal tersebut apabila memory telah habis digunakan oleh banyak aplikasi yang berjalan. Atau bisa juga karena history browser yang sudah menumpuk sehingga space memory yang semakin kecil.

Langkah-Langkah Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot.

Untuk Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot bisa dilakukan beberapa cara, sehingga kinerja ponsel BlackBerry teman-teman bisa pulih kembali seperti sedia kala. Cara-Cara yang harus ditempuh dalam Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot adalah :
  • Cache Cleaning
    Masuk ke browser —> Tekan Menu —> Pilih Options —> Pilih Cache Operations —> Tekan ke 4 tombol clear —> Selesai
  • Event Log Cleaning
    Homescreen —> Tekan tombol ALT (ditahan) —> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> Tekan Menu —> Pilih Clear Log —> Delete —> Selesai
  • Memory Cleaner
    Options —> Security Options —> Memory Cleaning —> Status disabled diubah menjadi enabled —> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —> Kembali ke Home Screen dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.
  • Soft Reset
    Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —> selesai —> BlackBerry akan restart. Ini sama halnya dengan restart pada PC atau laptop.
  • Hard Reset
    Dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Biarkan dulu selama 3 menit sebelum baterai dipasang kembali.

Cara Paling Aman Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot.

dari beberapa cara Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot, saya sendiri menyarankan bahwa Hard reset di pakai untuk opsi yang terakhir saja, apabila memang sudah tidak ada jalan lain. Karena hal penggunaan Hard Reset yang terlalu sering juga tidak baik untuk ponsel BlackBerry teman-teman. Demikian posting Mengatasi BlackBerry Lambat / Lemot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar